Jumat, 23 Desember 2011

Riverboarding


Olahaga river boarding mungkin masih asing di telinga kita semua,karena memang olahraga ini masih tergolong baru di Indonesia.
Riverboading awal mulanya dikenal ( diklaim) di perancis pada akhir tahun 1970 an.
Olahraga ini menyusuri sungai dengan bodyboard,ya kurang lebihnya mirip kayak hanya bedanya 1 bodyboard digunakan untuk 1 orang,dan bisa dilakukan bersama teman2 dengan cara siapa yang lebih cepat menuju garis finish.Olahraga ini sangat mengasyikan karena dapat memicu adrenalin,dan memiliki tantangan untuk bisa menaklukan gelombang sungai.
Peralatan yang dibutuhkan untuk olagraga ini juga cukup ringan,Riverboarders biasanya memakai sirip untuk memberikan dorongan untuk menavigasi dalam arus sungai, sementara perangkat flotasi pribadi menyediakan daya apung tambahan. Pakaian selam, booties dan helm yang dipakai sebagai perlindungan dari dingin dan dari batu. Selain itu, pelindung tulang kering, sarung tangan, bantalan lutut, paha bantalan, dan bantalan siku kadang-kadang dipakai untuk perlindungan ekstra di sungai dangkal. Instruksi, desain papan, dan perlengkapan yang terus membaik, membuat riverboarding aman dan membuka kemungkinan jeram yang dapat dijalankan pada riverboard dan trik baru yang dapat dilakukan sambil berselancar.
Nah bagi para sport adventure yang ingin mencobanya,di Indonesia sudah ada Pihak yang memang mengelola olahraga riverboarding,tepatnya di sungai Citarum,Garut.

Untuk informasi / reservasi telp ke Prisa: 022-79556283
Selamat berwisata dan menikmati keindahan alam Negri Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar